Culinary Sensation at the Cafe de Fino

mieagoblog
1
mieagoblog.blogspot.com
Mejeng di Cafe De Fino Jogja

Awesome and so delicious is the right word to describe the taste of the food at Café De Fino Alive Dining Fusion, Yogyakarta. Yups, setelah kemarin saya menulis sedikit review tentang Café De Fino Atmosphere di Alive Dining Fusion. Kini saya kembali mengulas tentang salah satu café branding Yamaha tersebut dengan review kuliner lezatnya. Yamaha memang benar-benar selektif dalam memilih tempat yang akan dilabeli sebagai Café De Fino olehnya. Tentunya sebuah tempat having fun yang dapat mewakili si skuter Fino dari Yamaha itu sendiri yaitu classic nan modern.

Café Alive sendiri yang tampil dengan nuansa sangat klasik terlihat tampil natural, unik namun tidak meninggalkan kesan modern yang tampak pada beberapa bagian café. Pada saat berkunjung ke café keren Jogja ini saya memilih meja no 27 di lantai dua café. Di lantai dua ini pengunjung dapat menikmati suasana café dengan view kota Jogja (bangunan sekitar lokasi) plus segarnya angin sepoi yang menghampiri. Kebetulan saya datang ketika sore hari so panas mentari udah ngilang plus dapet angin segar karena memang tempatnya terbuka.

mieagoblog.blogspot.com
Alive Passport
Sebelum datang ke Alive Café sebenarnya saya baru saja melakukan santap siang bersama hubby so kesini mau cari dessert sama cari minuman seger buat mbasahin tenggorokan yang entah kenapa hari itu kering terus. Begitu duduk, disamperin degh sama si mbak-mbak berkaus merah sambil membawakan Alive Passport. What, passport? Kayak mau keluar negeri aja hehehe. Yups, tidak hanya menyajikan tempat yang super cozy dan unique tapi di café yang satu ini memang serba unik termasuk buku menunya yang ala passport. Buku menu unik ini menampilkan seabreg menu makanan dan minuman andalan kafe yang bertengger di Jalan Timoho 49A ini. Oya, di Café De Fino satu ini juga memiliki jam buka yang unik dengan menu yang berbeda yaitu pagi/siang untuk menu Asian dan sore/malam untuk anda penggemar menu western. So, jika ingin menikmati sajian tertentu yang diidamkan silahkan perhatikan dahulu jam kunjungan anda di kafe ini.

mieagoblog.blogspot.com
Contoh Menu di Alive Cafe
Saya tidak memerlukan waktu yang lama untuk menentukan sajian lezat yang ingin saya cicipi kali ini karena sudah saya rencanakan sebelumnya. Langsung saja saya memesan menu crème brulee untuk dessertnya dan mantau untuk dimsum. Sedangkan untuk minuman saya memesan 1 Avocado Milk Juice dan 2 lime squash. Tak berapa lama kemudian pesanan kami datang dan tak sabar rasanya lidah ini menjelajah nikmatnya kudapan yang tersaji di depan mata. Langsung saja lebp…tanpa sungkan-sungkan dan ternyata rasanyaaaaa??????? Penasaran? Monggo disimak review pesanan saya di Café De Fino ini ^_^ !!!

Crème Brulee
mieagoblog.blogspot.com
Creme Brulee by Alive Cafe

Sebelum datang kesini pun saya sudah ngiler dengan dessert satu ini. Crème brulee sendiri merupakan hidangan penutup yang berasal dari Perancis berbahan utama susu, kuning telur serta gula sedangkan bagian atasnya ditutup dengan lapisan caramel yang keras. Sebelumnya saya pernah mendengar bahwa menu ini recommended di Alive Cafe dan sangat membuat saya penasaran dengan rasanya. Tanpa basa-basi saya sikat saja krim gosong nikmat ini dan “woooowwww” rasanya benar-benar luar biasa nikmat. Sangat lembut dan yummiiii menggeliat di lidah. Untuk dapat menikmati seporsi dessert ala Perancis ini saya harus merogoh kocek senilai 21K. Setelah merasakan sendiri awesome-nya crème brulee by Alive Café ini saya turut merekomendasikan menu yang satu ini bagi siapapun yang bertandang kesana. Apapun makanannya, crème brulee dessertnya :D!

Mantau
mieagoblog.blogspot.com
Mantau by Alive Cafe

Menu berikutnya yang saya  pesan adalah Mantau. Di Alive café and resto sendiri menawarkan berbagai menu dimsum yang dapat dipesan sesuai selera. Kebetulan lagi kepengen yang manis-manis jadi pesan Mantau saja yang terdiri dari bakpau steam dan susu kental manis. Untuk tampilan penyajiannya cukup menarik ya, antara mantau dan susu kental manisnya juga ditempatkan secara terpisah, coba aja lirik foto di bawah ini! Sedangkan rasanya juga lumayan enak, kalau mau ga terlalu manis langsung aja lahap mantaunya but kalau mau manis tinggal cocol saja ke susu kental manisnya. Seporsi mantau di kafe ini dihargai 14K dan anda akan mendapatkan 3 buah mantau berukuran sedang J.

Lime squash alias es jeruk
mieagoblog.blogspot.com
Lime Squash by Alive Cafe

Saya adalah pecinta minuman ber-flavour jeruk tapi bukan yang sintetis loh ya. Hampir setiap makan di warung, rumah makan, kafe maupun restoran saya memesan es atau jus jeruk. Bahkan sebelum berangkat ke Alive Café sebenarnya saya baru saja minum es jeruk. Namun, lagi-lagi es jeruklah yang saya pesan di Café De Fino ini. Saya memang sering membandingkan taste minuman jeruk dari berbagai tempat yang berbeda untuk mengetahui minuman rasa jeruk yang recommended bagi saya. Well, rasa lime squash aka es jeruk yang disajikan Alive Café cukup nendang rasanya, begitu alami dan sangat segar. Pengunjung juga dapat memutuskan sendiri ingin minum es jeruk tanpa gula atau dengan gula karena gula cair disajikan secara terpisah. Penyajian seperti ini bagus menurut saya karena di era kekinian banyak orang yang menghindari asupan gula dalam jumlah tinggi sehingga keputusan penggunaan gula benar-benar ada di tangan pelanggan. Segelas kesegaran es jeruk ala Alive Café dapat diperoleh dengan harga 12K.

Avocado Milk Juice Alias Jus Alpukat
mieagoblog.blogspot.com
Avocado Milk Juice by Alive Cafe
Kalau yang ini sih pesenan hubby yang kebetulan penggemar berat jus alpukat. Untuk jus alpukatnya kata hubby (karena saya ga ikut minum) sangat kental mungkin karena buah alpukat yang digunakan banyak ya alias ga  sekedar air rasa alpukat doank. Kalau berbicara soal kualitas tentu jus yang kental sangat bermutu karena mengindikasikan banyaknya buah yang terpakai dalam jus. Nah, lain lagi kalau ngomongin soal haus hehehe. Karena suami saya lagi haus akhirnya ga lega menenggak jus alpukat yang super kental dan manis ini :D. Akhirnya ngikutin jejak saya degh memesan lime squash yang memang super segar hehehe. Untuk jus alpukatnya saya kira sesuai selera ya, bagi yang hobby minuman super manis mungkin bisa menjadi pilihan. Jus alpukat susu ini dapat dinikmati dengan membayar 18K.


Conclusion
Demikian ya review 4 menu dari Café De Fino Alive Dining Fusion. Sebenarnya penasaran juga sih dengan seabreg menu lainnya but kapan-kapan degh kesana lagi. Overall menu yang saya pesan its good taste terutama crème brulee-nya. Untuk harganya monggo dilihat dan dinilai sendiri apakah termasuk low price or expensive tapi ingat kenyamanan tempatnya juga merupakan nilai plus tersendiri karena tidak banyak tempat dengan konsep seunik ini setidaknya menurut saya.


Nah, buat yang mau nongkrong di Alive Café sambil ditemeni si motor classic Yamaha Mio Fino silahkan mangkal aja di lantai satu. Disana kamu bakal ditemenin sama skutik baru by Yamaha bernopol AB 115 FI. Yang jelas di tempat bernuansa ambience country ini kamu juga akan ngerasain ke-klopan antara style Mio Fino dan Alive Dining Fusion yang so classic, retro but modern.

Post a Comment

1 Comments
Post a Comment
To Top