Retro Atmosphere on Alive Fusion Dining (Cafe de Fino)

mieagoblog
6
Cafe de Fino, Alive Fusion Dining


Hoaaaammm….! Rasa capek dan kantuk menghampiri ketika ngetik tulisan ini tapi mau gimana lagi udah mepet waktunya alias menjelang deadline. Sebenarnya saya cukup kesal dengan diri sendiri karena telat mengetahui writing blog contest dari pojokyamaha.com apalagi sejak akhir April kemarin kerjaan saya menggunung. Namun saya tetap ingin berkontribusi dalam ajang ini karena selain ini merupakan ajang menarik juga karena saya mencintai segala sesuatu tentang my Jogja (kecuali yang negatif loh ya :D). Udah gitu pihak pojokyamaha.com mengajukan tema yang berbeda tiap dua minggu selama periode lomba. Artinya, saya tidak harus mereview secara keseluruhan dalam sekali waktu atau cukup sesuai tema yang berlaku pada saat itu saja. Hal ini sangat…sangat… menolong saya mengingat saya terbiasa mendetail dalam menulis khususnya dalam hal review.

Mungkin ada yang bingung ya dengan prolog saya di atas, saya ini ngomongin apa sih kok ada pojokyamaha.com lah, ada review lah, emang maksudnya apa sih? Oke…oke…sedikit saya jelaskan disini. Pojokyamaha.com itu sendiri merupakan new portal by Yamaha yang merupakan tempat para blogger pecinta Yamaha berkumpul. Nah, mereka sedang mengadakan kontes review berkenaan dengan Café De Fino yang  dua diantaranya café yang di branding  tuh ada di Jogja. Menilik nama Café De Fino, kebanyakan dari kita pasti sudah menafsirkan bahwa penamaan tersebut berkaitan dengan salah satu produk unggulan Yamaha yaitu Mio Fino. Yup bener, memang begitu kenyataannya bahkan di café dengan label de Fino tersebut juga terpajang koleksi Mio Fino terbaru. Denger-denger sih yang ini sudah injeksi (YMJet-FI) gitu juga banyak kelebihannya dibanding pendahulunya yang masih karburator. Misalnya saja volume tangki yang lebih besar kemudian dilengkapi juga dengan Smart Lock System, Smart Side Stand Switch, dan Integrated Key Shutter. Eits, untuk membuktikan kebenarannya silahkan hubungi dealer Yamaha ya hehehe :D

Nah, jujur saja ada yang membuat saya bingung terkait Café De Fino ini. Diantaranya seabreg café di kota gudeg ini kenapa kok yang dipilih Tickles dan Alive Dining Fusion? Namun setelah melihat kafe-kafe tersebut saya cukup mengerti  kenapa Yamaha memilih kedua kafe tersebut untuk dilabeli sebagai Café De Fino. Untuk review yang pertama ini saya ingin bergumam mengenai Café De Fino on Alive Dining Fusion. Menurut saya, gaya, aroma dan atmosfer kafe tersebut “Fino banget”!!! why? Tau kan gimana gaya skutik Yamaha Mio Fino? Mio Fino style is so classic, unique, retro, trendy and super cozy. Gaya Mio Fino seolah terwakili oleh konsep Alive Dining Fusion yang ambience country style.

Jarak kafe ini dari rumah sekitar 16 KM dan ditempuh selama 30 menit dengan berkendara santai. Suasana sih boleh di bilang old atmosphere tapi justru tempat ini merupakan jujugan anak muda buat hang out. Suasananya begitu klasik dengan berbagai furnitur dari kayu, bener-bener woody banget degh. Kalau dipikir-pikir ini nih kayak di film koboy itu loh, emang sih nuansa Eropanya nendang banget. Nah, nuansa yang seperti ini menjadi semakin kental ketika dibarengkan dengan menu makanan yang juga ala western (ada Asianya juga sih).

Terus terang saya acungkan jempol kepada Yamaha yang telah memprogram acara seperti ini. setau saya belum ada brand lain yang membuat aktivitas serupa. Namun sayang, menurut informasi Café De Fino ini hanya berlangsung hingga Juni mendatang padahal ini merupakan ajang yang asyik dan keren (semoga saya salah info). Dengan beragamnya program yang dirangkai Yamaha tentu akan menimbulkan kebanggaan tersendiri bagi kawula muda khususnya para Yamaha Lovers.  Bahkan Café De Fino bisa menjadi tongkrongan club, blogger atau perkumpulan pecinta Yamaha khususnya Mio Fino. Café De Fino juga akan menaikkan pamor skutik kabanggaan Yamaha ini sebagai motor bagi mereka yang berjiwa muda, gaul dan atraktif. Melekatnya citra Mio Fino dan anak muda tentu akan mengatrol penjualan skutik baru  YMJet-FI ini. Sehingga keberadaan Café De Fino ini bersifat mutualisme bagi pihak Yamaha maupun para anak muda gaul tanah air.

Demikianlah pendapat saya tentang Café De Fino atmosphere ini. Sampai jumpa di review berikutnya. ini pendapat pribadi saya, bagaimana dengan pendapat teman-teman?














Post a Comment

6 Comments
  1. klo dilihat dr foto tempatnya asik menenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi mbk riri, monggo aja berkunjung kesana :)

      terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  2. Replies
    1. inggih mbak putri, besok lg tak kasi foto lbh banyak deh biar tambah kesengsem hehe

      Delete
Post a Comment
To Top