Aneka Mouse dengan Bentuk Unik

mieagoblog
5
Hmmm…mau posting apaan yagh??? Kali ini mau kasi yang unique akh hikz..hikz…hikz…! Saia mau ngebahas tentang “tikus” alias mouse yang bentuknya unik-unik and beda dari mouse pada umumnya. Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu udah ga gaptek lagi khan and kenal sama tetikus yang biasa ngebantu aktivitas kita dalam mengetik, nge-game, blogging dll di PC maupun Laptop kesayangan.

Mouse sendiri merupakan alat yang digunakan untuk memasukkan data dan perintah ke dalam komputer selain keyboard. Diberi nama mouse karena memiliki kabel yang menjulur dengan bentuk menyerupai tikus.

Menurut sejarahnya, mouse pertama kali dibuat pada tahun 1963 oleh Douglas Engelbart berbahan kayu dengan satu tombol. Sedangkan model kedua sudah dilengkapi dengan 3 tombol. Kemudian pada tahun 1970, Douglas Engelbart memperkenalkan mouse yang dapat mengetahui posisi X-Y pada layar komputer, mouse ini dikenal dengan nama X-Y Position Indicator (indikator posisi X-Y). Sumber : Wikipedia.co.id J

Bentuk mouse pada umumnya terdapat dua tombol utama yang terletak sebelah kanan dan kiri atas dan dapat ditekan. Semakin kekinian mouse yang ada telah dilengkapi dengan tombol scroll yang juga merupakan tombol ketiga. Lain halnya dengan komputer berbasis Macintosh yang menggunakan mouse dengan satu tombol.

Nah, para designer mouse maupun pabrikan pembuat tikus ini berlomba-lomba menciptakan produk dengan bentuk yang tidak pada umumnya alias unik namun tidak mengubah/mengurangi fungsi daripada mouse itu sendiri. Mungkin bagi sebagian orang bentuk sebuah mouse tidaklah begitu penting. Hal ini tentu berbeda dengan para pengguna komputer yang juga penikmat seni. Menggunakan mouse dengan bentuk yang kita idamkan tentu akan lebih membuat kita semangat ber-klak-klik ria atau hanya sekedar untuk koleksi saja J. Dibawah ini saia suguhkan beberapa gambar mouse dengan bentuk unik (setidaknya menurut saia hehe) dari berbagai sumber. Kalo masih kurang bisa cari referensi sendiri yagh, xixixixi….!!! Semoga bermanfaat. Amin………


Mouse bentuk AirCraft





Mouse kombinasi Keyboard




Mouse Cinta




Mouse Emas

Mouse Mobil


Mouse Lampu


Mouse Tikus Kembar



Mouse Razer Molten



Mouse Bikini



Mouse Space Pilot Pro (3D)



Thumb Scroll Mouse 



Mouse Kura-kura



Mouse Kalajengking



Mouse Tikus...kus...kus...

Post a Comment

5 Comments
  1. keren bentuk na, jadi pengen deh pnya bentuk yg aneh" juga ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya unik bgt, asiiik liatnya...
      makasi dah mampir ya :)

      Delete
  2. Bisa beli ga? ada daftar harganya ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf br bls...

      Ga jualan gan, cuma share ajah :)

      Delete
Post a Comment
To Top