Karena hidup banyak rasa, kopi Good Day punya banyak rasa untuk harimu”. Kalimat ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga dan mata kita. Slogan ini begitu terkenal terutama untuk kalangan anak muda Indonesia. Sebuah brand kopi instan ternama yaitu Good Day telah berhasil memikat hati para kawula muda dengan produk kopi instannya yang unik dengan menghadirkan banyak varian rasa. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Sekali lagi, Good Day berhasil menyasar penikmat minuman kopi pada segmen konsumen muda tetapi tak sedikit pula konsumen dewasanya. Hal ini dikarenakan apa yang ditawarkan Good Day begitu menggugah selera para pecinta kopi sehingga disukai semua kalangan. Prestasi tersebut tidak terlepas dari usaha PT. Santos Jaya Abadi dalam meramu kopi berkualitas tinggi sehingga menghasilkan kopi yang unik dan nikmat dengan aneka rasa yang ditawarkan. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Yuk, kita bahas lebih lanjut tentang kopi dan kopi instan Good Day! Oke?


KOPI
1.  Definisi dan Sejarah Kopi
Seperti yang saya lansir dari Wikipedia.co.id, kopi merupakan sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi. Kata kopi sendiri berasal dari bahasa Arab “qahwah” yang berarti kekuatan, kemudian kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda. Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata kopi yang dikenal saat ini. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Sejarah kopi di Indonesia dimulai ketika bangsa Belanda datang sebagai penjajah dan mereka membawa biji kopi untuk ditanam di berbagai wilayah Indonesia hingga akhirnya Indonesia menjadi salah satu Negara penghasil kopi terbesar seperti saat ini.

Kopi pertama kali ditemukan oleh Bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun silam oleh penggembala kambing bernama Khalid yang heran Karen gembalaannya tetap terjaga bahkan setelah sang surya terbenam setelah memakan sejenis buah berry. Ia pun mencoba memasak dan memakannya dan akhirnya kebiasaan ini pun berkembang dan menyebar di berbagai penjuru Afrika namun dengan cara penyajian konvensional hingga akhirnya biji kopi tiba di daratan Arab dan disajikan dengan cara yang lebih maju. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak.

2.  Sejarah kopi di Indonesia
Pada abad 16 diketahui jemaah haji yang kembali dari Arab membawa bibit kopi ke India. Gubernur Belanda di Malabar (India) mengirim bibit kopi arabika kepada Gubernur Belanda di Batavia (sekarang Jakarta) pada tahun 1696. Namun bibit pertama ini gagal tumbuh karena banjir di Batavia. Untuk kedua kalinya biji kopi dikirim ke Batavia pada tahun 1699. Kopi yang ditanam tumbuh dan pada tahun 1711 eksport pertama dikirim dari Jawa ke Eropa oleh perusahaan dagang Belanda, dikenal sebagai VOC (Verininging Oogst Indies Company) yang didirikan pada tahun 1602. Selama 10 tahun, eksport meningkat menjadi 60 ton per tahun. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Indonesia adalah tempat pertama kali kopi dibudidayakan secara luas di luar Arab dan Ethiopia. VOC memonopoli perdagangan kopi pada tahun 1725 sampai 1780.

Pada pertengahan abad ke-17, VOC memperluas daerah penanaman kopi arabika di Sumatra, Bali, Sulawesi, dan Kepulauan Timor. Di Sulawesi kopi pertama kali ditanam tahun 1750. Di dataran tinggi di Sumatra Utara kopi pertama kali tumbuh di dekat Danau Toba pada tahun 1888, diikuti oleh dataran tinggi Gayo (Aceh) dekat Danau Laut Tawar pada tahun 1924. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak.

Kolonial Belanda mendirikan lahan pertanian kopi yang luas di dataran tinggi Ijen di Jawa Timur sekitar abad 18. Namun pada tahun 1876 kopi diserang penyakit karat daun yang menyapu Indonesia, membumihanguskan tanaman sejenis. Akhirnya kopi robusta (C. canephor var. robusta) diperkenalkan di Jawa Timur pada tahun 1900 sebagai pengganti dan dapat ditanam di dataran yang lebih rendah sekaligus lebih resisten terhadap penyakit.

Nah, kalau sejarah awal produksi kopi instan Good Day ada yang tahu tidak ya? Tenang saja, nanti dibahas di segmen Good Day ya, hehe…

3.  Sejarah Kopi Instan
Berdasarkan yang saya kutip dari www.hidupbanyakrasa.com yang merupakan situs resmi dari kopi instan dan cappuccino Good Day, begini nih sejarah si kopi instan. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Ternyata kopi instan ini telah dikenal sejak beberapa dekade yang lalu loh, lebih tepatnya lagi pada tahun 1970 an. Bermula dari warga Amerika Serikat yang mengubah kopi roasting menjadi kopi instan dengan tujuan untuk kepraktisan. Selain itu juga bertujuan untuk menghasilkan produk kopi instan namun dengan rasa yang mirip dengan kopi bubuk yang diseduh secara tradisional. Berkat kepraktisannya, kopi instan bahkan berhasi menggeser popularitas teh.

Dengan kopi instan seseorang dapat lebih mudah membuat secangkir kopi nikmat baik panas maupun dingin. Semakin kekiniaan, masyarakat cenderung menyukai kopi instan ini karena selain tanpa ampas juga tetap memiliki citarasa sempurna khas kopi. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Sehingga yang awalnya produksi kopi instan ini ditujukan bagi prajurit yang sedang perang  ternyata masyarakat dunia pun menyukainya meski produk yang dihasilkan belum sempurna.

Coba kita tengok di pasaran saat ini begitu banyak pilihan untuk produk kopi instan. Jika dahulu hanya ada kopi instan hitam saja, sekarang banyak ditemukan kopi instan  tiga dalam satu alias 3in1 yang menggabungkan antara kopi, gula dan susu atau yang lainnya. Dengan demikian menyeduh kopi menjadi lebih mudah dan cepat. Salah satu produk kopi instan yang moncer namanya berkat rasa nikmat dan uniknya adalah kopi instan Good Day yang hadir dengan banyak varian rasa. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak.

4.  Sejarah Kopi Cappuccino
Marco D' Aviano beserta pasukannya yang berasal dari Italia pada abad ke-17 menemukan berkarung-karung kopi yang ditingalkan musuhnya, yaitu pasukan Ottoman dari Turki. Awalnya ketika diseduh kopinya terasa pahit sehingga timbullah ide menambahkan krim dan madu untuk mengurangi rasa pahit namun warna kopi berubah kecoklatan dan mirip dengan Capuchin (topi) milik D’Aviano hingga akhirnya dikenal sebagai Cappuccino.

Meski sejarahnya berawal dari Austria namun minuman ini justru identik dengan restoran dan kafe di Italia yang merupakan negara asal D’Aviano. Minuman ini terus berkembang dengan berbagai variasi sejak ditemukan pada 1901. Kepopulerannya dibuktikan dengan banyaknya mesin espresso di berbagai kedai kopi maupun restoran. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Sedangkan penyajian cappuccino seperti saat ini dikembangkan sejak tahun 1950-an. Umumnya Cappuccino dibuat dalam sepertiga proporsi. Ini berarti cappucino yang tepat adalah sepertiga espresso, sepertiga susu yang dikukus, dan sepertiga busa susu. Suhu dan tekstur susu sangat penting untuk membuat Cappuccino yang baik. Cappuccino sendiri dapat disajikan panas maupun dingin.
Jenis cappuccino berdasarkan cara penyajiannya  :
  • Cappuccino Chiaro (White Cappuccino), yaitu cappuccino dengan kandungan susu lebih banyak daripada cappuccino biasa. disebut juga Wet Cappuccino.
  • Cappuccino Scuro, merupakan kebalikan dari cappuccino chiaro, dimana kandungan susunya di bawah takaran normal, disebut juga Dark Cappuccino atau Dry Cappuccino.
  • Cappuccino Freddo, yaitu versi dingin cappuccino. Minuman ini tidak disajikan dengan es, tetapi dengan sedikit cold frothed milk di atasnya. Busa juga ditambahkan sesaat sebelum disajikan.
Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Di Indonesia sendiri kopi cappuccino merupakan produk best seller. Karena perpaduan yang ringan antara susu, kopi dan foam-nya terasa lembut di mulut dan perut serta sangat bagus untuk mengembalikan mood yang buruk. Produsen kopi instan di Indonesia pun berlomba-lomba mengedarkan produk cappuccino terbaik mereka kepasaran.

PT. Santos Jaya Abadi dengan gaung nama besarnya di dunia perkopian Indonesia juga tak mau ketinggalan start dalam memasarkan produk tersebut. Melalui merk Good Day-nya yang begitu fenomenal, mereka mengusung kopi instan 3in1 Good Day Cappuccino. Soal rasa, silahkan anda buktikan sendiri karena produsen Kapal Api group tersebut tak akan menjatuhkan nama baiknya di mata penikmat kopi nusantara. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak.

5.  Jenis Kopi
Banyak jenis kopi yang beredar di pasaran, namun yang merupakan varietas utama adalah kopi arabika (Coffea arabica) dan robusta (Coffea robusta). Kedua jenis kopi terebut memiliki karakteristik dan segmen pasar yang berbeda.
  • Biji Kopi Arabika
Biji Kopi Arabika
Kopi jenis ini merupakan kopi dengan cita rasa terbaik. Kopi ini berasal dari Etiopia dan saat ini telah dibudidayakan di berbagai belahan dunia, mulai dari Amerika Latin, Afrika Tengah, Afrika Timur, India, dan Indonesia. Kopi ini tumbuh di negara-negara beriklim tropis atau subtropis dan pada ketinggian 600-2000 m di atas permukaan laut. Tanaman ini dapat tumbuh hingga 3 meter bila kondisi lingkungannya baik. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Suhu tumbuh optimalnya adalah 18-26 oC. Biji kopi yang dihasilkan berukuran cukup kecil dan berwarna hijau hingga merah gelap.
  • Biji Kopi Robusta
Biji Kopi Robusta
Kopi ini sering dikategorikan sebagai kopi kelas 2 karena memiliki rasa yang lebih pahit, sedikit asam dan banyak mengandung kafein. Kopi robusta pertama kali ditemukan di Kongo pada tahun 1898. Selain itu, cakupan daerah tumbuh kopi robusta lebih luas daripada kopi arabika yang harus ditumbuhkan pada ketinggian tertentu. Kopi robusta dapat ditumbuhkan dengan ketinggian 800 m di atas permuakaan laut. Selain itu, kopi jenis ini lebih resisten terhadap serangan hama dan penyakit. Hal ini menjadikan kopi robusta lebih murah. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Kopi robusta banyak ditumbuhkan di Afrika Barat, Afrika Tengah, Asia Tenggara, dan Amerika Selatan.
  • Biji Kopi Luwak
Kita patut berbangga karena jenis kopi ini asli Indonesia dan merupakan kopi termahal di dunia. Kopi ini merupakan turunan atau subvarietas dari kopi arabika dan robusta. Setiap daerah penghasil kopi biasanya memiliki keunikannya masing-masing dan menjadikannya sebagai suatu subvarietas. Proses terbentuknya dan rasanya yang sangat unik merupakan alasan utama tingginya harga jual kopi jenis ini. Pada dasarnya, kopi ini merupakan kopi jenis arabika. Biji kopi ini kemudian dimakan oleh luwak atau sejenis musang. Akan tetapi, tidak semua bagian biji kopi ini dapat dicerna oleh hewan ini. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Bagian dalam biji ini kemudian akan keluar bersama kotorannya. Karena telah bertahan lama di dalam saluran pencernaan luwak, biji kopi ini telah mengalami fermentasi singkat oleh bakteri alami di dalam perutnya yang memberikan cita rasa tambahan yang unik.

Tuh khan tambah banyak saja ilmu tentang kopinya. PT. Santos Jaya Abadi sebagai produsen kopi instan terkemuka di Indonesia tentu saja menggunakan biji kopi pilihan dalam meracik produk-produknya. Hayo, siapa yang bisa nebak  kira-kira jenis kopi mana yang digunakan untuk kopi instan Good Day???

6.  Jenis Minuman Kopi
Setelah berbicara tentang jenis kopi, sekarang saatnya mengulas jenis minuman kopi. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Beberapa jenis minuman kopi berdasarkan cara penyajian diantaranya adalah sebagai berikut : Kopi hitam, merupakan hasil ektraksi langsung dari perebusan biji kopi yang disajikan tanpa penambahan flavour apapun. Espresso, merupakan kopi yang dibuat dengan mengekstraksi biji kopi menggunakan uap panas pada tekanan tinggi. Latte (coffee latte), merupakan sejenis kopi espresso yang ditambahkan susu dengan rasio antara susu dan kopi 3:1. Café au lait, serupa dengan caffe latte tetapi menggunakan campuran kopi hitam. Caffè macchiato, merupakan kopi espresso yang ditambahkan susu dengan rasio antara kopi dan susu 4:1. Cappuccino, merupakan kopi dengan penambahan susu, krim, dan serpihan cokelat. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Dry cappuccino, merupakan cappuccino dengan sedikit krim dan tanpa susu. Frappé, merupakan espresso yang disajikan dingin. Kopi instan, berasal dari biji kopi yang dikeringkan dan digranulasi. Kopi Irlandia (irish coffee), merupakan kopi yang dicampur dengan wiski. Kopi tubruk, kopi asli Indonesia yang dibuat dengan memasak biji kopi bersama dengan gula. Melya, sejenis kopi dengan penambahan bubuk cokelat dan madu. Kopi moka, serupa dengan cappuccino dan latte, tetapi dengan penambahan sirup cokelat. Oleng, kopi khas Thailand yang dimasak dengan jagung, kacang kedelai, dan wijen.

Wah, ternyata banyak juga ya cara untuk sekedar menikmati secangkir kopi. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Kalo teman-teman suka jenis minuman kopi yang mana nih? Oya, kalau Good Day selain memiliki produk kopi instan dan cappuccino juga tersedia kopi instan langsung minum loh. Namanya Good Day Tiramisu Bliss dan Good Day Funtastic Mocacinno, praktis dan siap minum. Its so simple!

Manfaat Kopi
Seperti halnya ciptaan Tuhan lainnya, kopi pun memiliki kekurangan dan kelebihan. Untuk kekurangannya sendiri berhubungan dengan kadar kafein dan asam sehingga beberapa orang tidak bisa serta merta dapat meneguk minuman kopi. Terlepas dari itu semua, kopi juga memiliki segudang manfaat karena kandungan antioksidannya. Kopi memiliki manfaat di kesehatan hingga kecantikan. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak.

Diantara beberapa manfaat tersebut adalah sebagai berikut : Dapat menurunkan resiko terkena diabetes tipe 2 dengan menambahkan sedikit gula pada kopi anda. Melawan berbagai jenis kanker, antara lain kanker payudara, kanker usus besar, dan lain sebagainya. Menurunkan resiko demensia (pikun). Orang yang mengkonsumsi sebanyak 3-5 cangkir kopi mempunyai resiko perkembangan demensia 65% lebih rendah karena di dalam kopi terdapat senyawa antioksidan yang sangat tinggi. Membantu focus mental karena bersifat menenangkan. Menekan keinginan untuk terus makan dalam jangka pendek. Manfaat ini cocok sekali untuk Anda yang sedang menjalani diet, serta jangan lupa untuk mengimbanginya dengan olahraga agar hasilnya lebih maksimal. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Menyuplai bahan bakar untuk proses metabolisme ketika berolahraga dan menjaga kesehatan kardiovaskuler.

Sebenarnya manfaat minum kopi masih banyak lagi selain yang tertera di atas. Saya sendiri memanfaatkan kopi untuk fungsi kecantikan. Dengan mencampur kopi bubuk hitam dan minyak zaitun,saya dapat memanfaatkannya untuk lulur dan penghilang selulit secara alami.

Nah, bagi anda yang ingin merasakan manfaat kopi tetapi memiliki kesibukan yang tinggi maka anda dapat memilih Good Day sebagai pilihan. Tersedia kopi instan aneka rasa, cappuccino dan kopi instan cair.  Cepat, tepat dan manfaat!

8.  Cara Tepat Menyeduh Kopi
Untuk mendapatkan secangkir kopi bercitarasa sempurna teryata tidak bisa asal menyeduh saja. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Beberapa tahapan penting perlu diperhatikan agar minuman kopi yang dihasilkan harum dan nikmat. Beberapa tahapan yang dimaksud adalah sebagai berikut :

  • Perhatikan air yang dugunakan. Sebaiknya anda menggunakan air yang sudah diendapkan di dalam wadah/teko atau harus menyaringnya terlebih dahulu. Selain itu, perhatikan pula suhu saat proses perebusan air. Jika menggunakan coffee maker, maka air yang dididihkan jangan sampai mendidih bergolak.
  • Tahap perebusan.  Tahapan yang ideal adalah setelah Anda merebus air, diamkan air selama 30 detik sebelum anda menambahkan atau mencampurkannya dengan bubuk kopi.
  •  Tahap penggilingan kopi. Untuk mendapatkan minuman kopi yang spesial, sebaiknya sesaat sebelum menyeduhnya, anda baru menggilingnya. Cara ini spesial untuk anda penggemar kopi tubruk. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak.
  •  Filter kertas atau logam. Anda sebaiknya memasukkan bubuk kopi di dalam filter kertas atau logam yang ada di dalam corong coffee maker yang bisa diatur melalui kaca maupun pot keramik kopi.
  •  Penyimpanan. Jangan menyimpan kopi di dalam lemari es atau freezer. Simpanlah kopi pada suhu ruang.
  • Jika ingin menghilangkan sedikit rasa pahit di kopi, taburi sedikit garam pada cangkir. Sajikan hangat dan Anda tidak akan kehilangan aroma khasnya.

Hmmm…kalau membaca serangkaian tahapan di atas terasa ribet sekali ya? But, ternyata proses penyajian kopi yang asal-asalan dapat mempengaruhi citarasa kopi yang dihasilkan. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Nah lo, bagi yang ingin menikmati secangkir kopi bercitarasa tinggi namun tidak mau ribet gimana donk? Tenang saja, kan ada kopi instan Good Day so kopi nikmat kita dapat namun dengan cara yang cepat. Kepraktisan dan aneka rasa yang tersedia menjadikan kopi instan dan cappuccino Good Day sebagai pilihan kita semua.

KOPI GOOD DAY
Sejarah Kopi Good Day
Saya dan teman-teman sedang ngopi
Pernah mendengar PT. Santos Jaya Abadi?  Perusahaan ini merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi minuman. Adalah Go Soe Loet sang pelopor perusahaan yang berdiri sejak tahun 1927 tersebut. Berawal dari industri rumah tangga sederhana di Surabaya kini PT Santos Jaya Abadi telah menjadi raksasa produsen kopi instan di Indonesia. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak.
Pada tahun 1970, perusahaan melakukan perkembangan sekaligus perubahan. Generasi kedua mulai tampil untuk memastikan kelanjutan dan kesuksesan usaha dengan memperkenalkan mesin dan peralatan mutakhir, mengembangkan manajemen, meningkatkan keterampilan tenaga kerja serta memperluas penyebaran produk hingga tersedia di seluruh Jawa Timur.
Tahun 1980 mereka membangun pabrik yang sekarang berada di Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur. Produk-produk yang ditawarkan selalu berhasil menuai sukses dipasaran. Dengan usia 86 tahun PT. Santos Jaya Abadi semakin “muda”, hal itu dibuktikan dengan kreasi produknya yang selalu ada yang bru dan tanpa batas kreasi. Salah satu produknya yang kian memikat hati masyarakat sejak kehadirannya adalah kopi instan merk Good Day. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Pada tahun 2000 mereka meluncurkan kopi instan dengan merk Good Day. Setahun kemudian, tepatnya pada 2001 mereka memperkenalkan pilihan baru yaitu kopi instan Good Day dengan aneka flavour yaitu Moccacino, Vanilla Latte, The Original, Chococinno, Coffemix, Carreebian Nut dan Coolin’ Cooffe.
Seiring dengan meningkatnya gaya hidup masyarakat Indonesia termasuk dalam soal minum kopi akhirnya terbaca juga oleh PT. Santos Jaya Abadi dan terbitlah produk Good Day Cappuccino. Jika dulu orang ingin menikmati segelas Cappuccino harus bertandang ke kafe atau restoran, kini anda tidak perlu melakukannya lagi dengan hadirnya Good Day Cappuccino. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak.  Cappcuccino yang nikmat dapat anda nikmati kapan dan dimanapun tanpa harus merogoh dalam-dalam kocek anda. Nikmat dan hemat! Apakah ada kejutan lain dari Good Day? Yuk, simak di sesi berikutnya! J
Alasan Memilih Good Day
a.  Good Day itu “muda banget’”
Seperti yang sudah saya singgung di atas apa yang kita lihat saat ini seakan-akan mengisyaratkan bahwa  Good Day itu kopinya anak muda. “Karena hidup banyak rasa, kopi Good Day punya banyak rasa untuk harimu” slogan ini dan “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak” mungkin dapat mewakilinya. Iklan-iklan yang ditayangkan Good Day pun juga menampilkan para kawula muda dengan segala imaji dan kreasinya. Apa yang disajikan oleh Good Day membuahkan hasil dan kini pun seolah-olah ada kiasan bahwa anak muda dan gaul itu minumnya kopi Good Day. Coba deh tonton salah satu iklan Good Day berikut ini yang menggambarkan bahwa anak muda itu penuh kreativitas bahkan tanpa batas!






Namun demikian tidak benar-benar berarti bahwa kopi instan Good Day hanya dinikmati kalangan muda-mudi saja. Karena pada kenyataan semua orang menyukai Good Day sehingga kopi instan inipun dapat dinikmati semua orang tanpa pandang usia. Supervisor di tempat saya bekerja meski usianya setengah abad lebih dan sudah mengoleksi banyak uban ternyata juga sering kedapatan minum kopi aneka rasa ini. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Artinya, berapapun usia sang penikmat kopi Good Day tidak ada batasan karena yang ditawarkan dengan meneguk minuman tersebut adalah semangat muda. Dimana pemuda merupakan simbol banyak hal positif seperti giat, cekatan, kreatif, inovatif, inspiratif, prestasi dan lain sebagainya hingga semangat gaul yang positif.

Saat belajar, nongkrong bareng teman, berolahraga, bertanding, bekerja dan kegiatan lainnnya jangan lupa bawa kopi Good Day ya sebagai penyemangatmu! Jangan lupa juga bahwa semangat “muda” yang ingin disampaikan Good Day adalah semangat muda yang positif. So, jadikan kopi Good Day sebagai penyemangat hari-harimu ya.

b.  Banyak Rasa
Jika ingin mengukur seberapa baik kualitas secangkir kopi yang tersaji banyak cara dapat dilakukan. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Salah satu parameter apakah minuman kopi layak mendapat predikat enak adalah dari rasanya. Karena selain ingin mendapatkan manfaat dari minum kopi itu sendiri sejatinya kita juga ingin memanjakan indera pengecap dengan rasa nikmat si kopi. Di pasaran begitu banyak beredar produk kopi baik yang masih belum digiling maupun kopi instan. Kian hari manusia semakin tinggi mobilitasnya sehingga sesuatu yang instan pun semakin diminati termasuk dalam hal memilih kopi.

Makin kekinian peredaran produk kopi instan di pasaran bak jamur di musim penghujan. Meski demikian bukan berarti semua produk tersebut memiliki kualitas yang sama dalam hal rasa. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Kita tetap harus cermat untuk memilih jenis kopi instan yang tepat yaitu kopi instan dengan kualitas baik namun tetap dengan harga terjangkau. Jangan lupa juga untuk menilik nama produsen pembuatnya untuk memastikan bahwa perusahaan tersebut berkompeten di dunia minuman kopi.

PT. Santos Jaya Abadi yang telah berkiprah di industri minuman kopi selama 86 tahun tentu tak perlu diragukan lagi kredibilitasnya dalam meramu produknya. Salah satu produk andalannya ialah kopi instan dan cappuccino Good Day.  Melalui merk Good Day-nya, PT. Santos Jaya Abadi berani tampil beda dan “keluar dari jalur”. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Jika biasanya kopi instan yang beredar berupa campuran kopi, gula dan susu/krimmer justru Good Day berani tampil beda dengan menyuguhkan kopi instan dengan flavour yang unik. Moccacino (kopi dengan flavour moka), Vanilla Latte (kopi dengan flavour vanilla), The Original (perpaduan kopi, gula dank rim nabati), Chococinno (kopi dengan flavour coklat), Coffemix (perduan kopi, gula dank rim nabati), Carreebian Nut (kopi dengan falvour hazelnut) dan  Cooffe Freeze Mocafrio (kopi dengan flavour moka yang larut dalam air dingin) adalah beberapa variasi rasa yang ditawarkan oleh Good Day. Its so unic, baru kali ini saya menemukan kopi instan dengan flavour coklat bahkan kacang. Eits, tidak berhenti disitu saja! Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak.



Sarapan sambil ngopi Good Day bisa semangat harimu


Gerah di siang hari? Ngopi dingin dulu donk! Tapi kalo mau anget juga bisa


Belajar atau santai bareng Good Day di sore/malam hari asyik banget loh!

Selalu ada yang baru, itulah kata tepat yang pantas disematkan pada kopi instan Good Day. Selalu berusaha menindaklanjuti apa yang diinginkan pasar namun tetap dengan gaya uniknya. Setelah sukses dengan beberapa varian rasa di atas, Good Day tidak lantas berpuas diri dan duduk manis berpangku tangan. Muncullah produk baru Good Day yang kini menjadi best seller di Indonesia yaitu kopi instan Cappuccino Good Day, si kopi ala kafe ini sekarang bisa dinikmati dimana saja dengan harga yg murmer alias murah meriah.

Good Day Cappuccino buatanku

Tidak puas dengan kopi instan sachetan, Good Day kembali berinovasi menciptakan kopi instan siap minum alias cair.  Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Good Day Tiramisu Bliss dan Good Day Funtastic Mocacinno adalah dua produk kopi instan siap minum tersebut. Bagi anda yang benar-benar tidak punya waktu hannya untuk sekedar menyeduh kopi dapat membawa bekal kopi ini setiap harinya untuk menemani aktivitas padat anda.


Desain botolnya gaul banget ya? Rasanya pasti juga oke donk!

Wow, banyak sekali ya aneka rasa yang ditawarkan oleh Good Day. Kemarin waktu saya berbelanja kopi instan Good Day ada yang asing di mata saya. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Hal tersebut terjadi ketika saya akan mengambil kopi Good Day Cooffe Freeze Mocafrio, “loh, kok bungkusnya beda” Tanya saya dalam hati. Saya kurang tahu apakah ini produk baru atau saya yang baru bertemu, yang jelas ada produk super unik dari Good Day yaitu Cooffe Freeze Choc Orange. Whats, kopi rasa jeruk??? Mata saya terbelalak seketika karena heran ada kopi instan dengan flavour buah-buahan. Awalnya produk seperti itu hanya ada dalam khayalan (kopi rasa buah), eh ternyata kini menjadi kenyataan lewat kreasi Good Day.


Good Day Choc Orange yang baru aku beli kemarin

Coba deh perhatikan, dalam seminggu saja hanya terdapat tujuh hari, tapi kopi Good Day lebih dari tujuh rasa. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Hmmm berarti dalam sehari bisa minum kopi Good Day dengan varian yang berbeda neh. Tiap hari minum kopi Good Day dengan rasa yang beda-beda pasti ga bikin bosen donk. Yuk, koleksi semua varian rasanya!

c.   Harga ramah kantong
Rasa kopi yang nikmat dan nama besar produsen terkadang belum menjadikan seseorang memutuskan untuk membeli sebuah produk. Faktor penentu lainnya selain rasa adalah harga. Tak dapat dipungkiri bahwa harga yang ramah kantong merupakan alasan banyak orang dalam menentukan barang belanjaanya termasuk untuk kopi instan sekalipun. Kopi instan dengan rasa yang enak namun tidak membuat kantong bolong tentu diidamkan oleh para pecinta minuman berasa pahit tersebut. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Murah yang dimaksud ialah murah secara harga namun bukan kopi dengan kualitas “murah” yang dicari.

Adalah kopi instan ternama merk Good Day yang mampu mewujudkan ketiga elemen tersebut. Diproduksi oleh produsen kopi instan berpengalaman, rasa nikmat dengan banyak varian dan yang jelas harganya ajib murah banget. Tuh khan kopi Good Day memang yang paling oke baik dari segi rasa maupun harga.

d.  Bikin Mood Baik
Selain berbagai manfaat yang tersebut di atas (bagian manfaat kopi), minum kopi juga dapat menjadikan mood lebih baik. Saya yakin teman-teman pembaca juga mendapatkan manfaat yang sama ketika menikmati secangkir kopi. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Secangkir kopi Good Day dapat menjadikan mood anda oke apalagi dengan aneka rasanya akan menambah sensasi tersendiri. Contohnya saya adalah penggemar cokelat, dari dulu sering mengidamkan ada kopi dengan rasa cokelat.  Gayungpun bersambut si kopinya anak muda Good Day menciptakan kopi instan dengan rasa cokelat yaitu Good Day Choccocino. Hmmm senang sekali tentunya menjadikannya minuman favorit sehari-hari. Selepas menengggak secangkir kopi dengan rasa idaman pastinya dapat menambah gairah dan semangat lagi dalam beraktivitas.
Pendapatku tentang Good Day
Tetapi kalau minumnya itu-itu saja barangkali kita akan menjadi bosan. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Nah saya punya ide untuk mengoleksi varian kopi Good Day yang ada sehingga jika setiap saat menginginkan kopi dengan rasa yang berbeda ya tinggal ambil saja dari stock yang ada. Selain itu saya punya alasan khusus mengapa mengoleksi banyak kopi Good Day. Saat ini saya bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang perikanan, lebih jelasnya saya bekerja di tambak udang. Nah, lokasi kami letaknya hanya sejengkal dari lautan  alias di pesisir. Sudah hidup di pesisir, sayapun harus tinggal di dalam mess yang disediakan dan belum tentu dua minggu sekali saya bisa pergi ke kota yang jaraknya lumayan jauh dari tempat kami. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Untuk mengatasi berbagai kebutuhan yang ada, saya usahakan untuk menyetok barang-barang yang saya butuhkan dan salah satunya adalah kopi Good Day.

Kapal Good Day Kreasiku

Saya bahkan membuat ide yang unik agar stock kopi Good Day saya terlihat menarik. Saya membuat kapal berbahan kardus dengan panjang 1,1 M dan tinggi tiang 1,13 M. Kemudian koleksi kopi Good Day saya letakkan di sepandang teras kapal. Saya juga menambahkan bendera di ujung tiangnya bertuliskan “karna hidup banyak rasa, Good Day punya banyak rasa untuk harimu”. Sedangkan untuk tiangnya saya beri tulisan “HIDUP BANYAK RASA”. Dengan Good Day kita bisa imajinatif dan kreatif loh. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Saya yakin teman-teman yang lain juga punya banyak cerita menarik dengan kopi Good Day-nya. 

e.  Bikin Semangat & Kreatif
Kalau lagi kurang semangat, coba deh minum dulu kopi Good Day setelah itu rasakan sensasinya. Kan kopi Good Day banyak sekali tuh varian rasanya, tinggal pilih saja flavour yang diminati saat itu. Mau yang kopi instan bubuk maupun cair semangat yang diperoleh tetap sama kok.

Oya, kopi Good Day itu selain nikmat saat diminum juga dapat kita sajikan dalam bentuk lain loh. Aneka rasa yang terdapat dalam kopi Good Day dapat dimanfaatkan untuk berbagai jenis makanan. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Saya juga habis berkreasi dengan Good Day Choccocino untuk membuat pudding susu Choccocino. Alasan memilih varian Choccocino adalah saya ingin merasakan sensasi antara susu, kopi dan cokelat dalam sekali gigit. Namun varian lainnya juga bisa menggantikan Choccocino dalam resep saya kali ini. Tinggal pilih saja rasa yang ingin dinikmati oleh anda. Berikut adalah resep kreasi saya :

PUDING SUSU CHOCCOCINO

Bahan-bahan :


Bahan Puding Susu:
450 ml susu cair
1 bungkus (7 g) agar-agar bubuk warna putih
80 gram gula pasir
Garam secukupnya
1 kuning telur ayam

Bahan Puding Choccocino:
450 ml air
1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
1 bungkus Good Day Choccocino
80 gram gula pasir

Cara membuat:
-      Siapkan loyang puding
    Puding susu : Campur susu, agar-agar bubuk, gula pasir dan garam. Masak sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api. Ambil 100 ml adonan puding. Tuang ke kuning telur. Aduk rata. Masukkan kembali ke dalam adonan puding. Aduk rata. Masak sambil diaduk sampai mendidih. Angkat. Tuang puding ke dalam loyang, ratakan, biarkan hingga setengah mengeras.   
b Puding Choccocino : Campur air, agar-agar bubuk, Good Day Choccocino, dan gula pasir. Masak sambil diaduk sampai mendidih. Angkat, tuang di atas puding susu. Biarkan sampai mengeras semuanya. Bila dibekukan dulu juga lebih nikmat dengan sensasi dinginnya






                                            Susu Choccocino siap disajikan


Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Itu adalah resep dari saya, rasanya enak sekali. Hal tersebut terbukti ketika saya meletakkan puding di meja makan, hap lenyap dalam sekejab. Jika ingin berkreasi dengan kopi Good Day tapi belum ada ide, silahkan kunjungi www.hidupbanyakrasa.com disana tersedia aneka resep hasil kreasi dari kopi Good Day.

Wah, ternyata kita bisa menemukan banyak hal positif dari secangkir kopi Good Day ya?  Bagi yang punya cerita menarik dengan Good Day, monggo dishare ya plend. ^_^. Kalian semua setuju kan kalo Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak???


Referensi artikel :

referensi foto :
koleksi pribadi


13 komentar:

  1. wew.. mau dunk pudingnya :D semoga berhasil :D

    ReplyDelete
  2. tuh ambil aja di atas kalo mau, hehe
    Amin...Amin...Yarobbalalamin, terima kasih doanya

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. sekali lagi nggak bisa komen apa-apa di tulisan ini
    asli, mental langsung kacau
    untung.... udah selesai nulis baru kesini
    *ngelus dada

    selamat sista, Tulisannya sukses buat Ane galau
    udah keren, komplit dan ngajak berantem pula
    wkwkwkwwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mas bro, tulisan ente ga kalah keren. bikin ane klepek2...

      Delete
  5. Wah komplet.. plet... Sukses selalu yah..

    Silakan mampir di
    Blog Opini Marjinal

    ReplyDelete
  6. Indonesia itu bs dibilang surganya kopi. Jd harusnya kopi2 produksi Indonesia enak2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaa mak myra mampir lagi, jd malu :)
      iya mak bener bgt, dr sabang smp merauke banyak terdapat spot kopi terbaik

      Delete
  7. jadi pengen ngopi neh pagi2 dingin gini. sippp... mas. sukses buat lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. whats???? cantik-cantik gini dipanggil mas :(

      btw, makasi ya sudah mampir dan ninggalin jejak :)

      Delete
    2. wkwkwk... soalnya asal sebut aja. gak ngeliat JK penulis, hehe. maaf, non. #sodorintangan

      Delete
    3. weleh2... :'(
      baikalah...baiklah...saya maafkan, hehehe

      Delete