BODREX! ANDALAN SAYA, ANDALAN KITA SEMUA

mieagoblog
6
image : ilustrasi sakit kepala
sumber : koleksi pribadi
Sakit kepala! Begitu namanya. Hampir setiap dari kita pernah menderita penyakit yang satu ini. Sakit kepala sendiri merupakan suatu kondisi terdapatnya sakit di dalam kepala, terkadang sakit di bagian belakang leher atau punggung bagian atas. Kepala terasa nyeri berat, berulang dan kadang tak tertahankan. Jika penyakit ini datang, rasanya sungguh menyebalkan bahkan dapat memicu emosi jika ada yang mengganggu. Apalagi sakit kepala dapat datang kapan saja tanpa pandang waktu maupun usia. Penyebab sakit kepala ini pun sangat beragam mulai dari anemia, kurang tidur, stress yang berlebih, kelebihan kolesterol dan gula darah hingga faktor usia.

Berbicara mengenai sakit kepala, sama halnya berbicara mengenai saya pribadi. Meski saya tak pernah menginginkannya, namun penyakit yang biasanya datang tanpa permisi tersebut toh sudah menjadi bagian dari hidup saya. Begitu banyak pengalaman saya menghadapi penyakit yang satu ini. Sakit kepala sering sekali mengincar waktu-waktu penting saya, sehingga saya pun harus siap menghadapinya kapan pun dan dimana pun ia menyambangi saya. Jika orang lain masih bingung harus dengan apa menghadapi sakit kepala, maka saya telah mempunyai senjata andalan sekaligus soulmate. 

Mengenai obat penangkal sakit kepala, sebenarnya banyak sekali beredar di pasaran. Hanya saja kita harus cermat dalam memilih jenis obat yang bekerja secara cepat dan tentunya aman dikonsumsi. Di antaranya sekian banyak obat tersebut, hanya satu yang menurut saja bekerja paling cepat sehingga dapat diandalkan sewaktu-waktu yaitu bodrex. Bagi saya dan keluarga sudah tidak asing lagi dengan merk yang satu ini karena sudah lama sekali menjadi sahabat keluarga di kala sakit kepala menjelma. Sebenarnya kami memanfaatkan jasa kilat bodrex tidak hanya untuk meredakan sakit kepala saja, melainkan juga untuk sakit gigi, demam bahkan flu. Untuk rangkaian produk bodrex beserta fungsinya akan saya bahas selanjutnya.

bodrex itu, SETIA SETIAP SAAT!
Bicara tentang bodrex, jadi teringat almarhumah nenek saya :(

Beliaulah yang mengenalkan keluarga bodrex kepada saya. Sewaktu kecil saya tinggal dan dirawat oleh beliau ketika orang tua saya merantau. Ketika itu bila saya demam, nenek selalu menyuguhkan bodrexin kepada saya, tablet rasa jeruk tersebut menjadi soulmate buat kami ketika saya terserang demam. Rasanya yang enak membuat saya ingin menghabiskan banyak bodrexin, tapi nenek melarang katanya itu obat dan hanya boleh diminum saat demam saja.

Ketika beranjak dewasa keluarga bodrex senantiasa setia bersama kami dan selalu jadi jagoan ketika sakit kepala datang. Pada saat saya menginjak bangku perkuliahan, saya cukup sering mengalami sakit kepala. Hal ini dikarenakan rutinitas saya yang cukup padat. Kebetulan saat kuliah saya mengambil jurusan Perikanan (bidang IPA) jadi selain jadwal kuliah juga terdapat jadwal praktikum yang menjadi kegiatan saya sehari-hari. Kesibukan saya semakin bertambah karena ikut beberapa oraganisasi baik intra maupun ekstra bahkan Lembaga Semi Otonom. Dengan seabreg jadwal tersebut sebagian besar waktu saya tercurahkan untuk urusan kampus. Setiap hari pergi pagi dan pulang malam merupakan rutinitas saya selama empat tahun menempuh kuliah. Nah, di sela-sela kesibukan saya tersebut tak jarang saya terserang sakit kepala maupun flu. Namun berkat teman setia yaitu bodrex, agenda-agenda penting saya terselamatkan.

bodrex selamatkan resepsi pernikahan saya
Cerita pengalaman terbaru dari saya adalah sebulan yang lalu dimana bodrex menyelamatkan acara resepsi pernikahan saya. Pernikahan saya berlangsung pada 20 Juni 2013 atau sebulan yang lalu. Sedangkan untuk resepsinya dilaksanakan dua hari yaitu pada tanggal 19 dan 20 Juni 2013. Resepsi tanggal 19 Juni dimaksudkan untuk tamu undangan warga di kampung saya beserta rekan kerja Bapak. Nah, pada saat saya harus menyambut ratusan tamu yang hadir, alamak si sakit kepala datang tak pandang waktu. Awalnya saya tahan rasa sakit tersebut meski sambil keringatan menahan sakit kepala. Namun semakin lama kepala saya semakin sakit bahkan mual. Akhirnya saya sudah tidak kuat lagi dan meminta tolong kepada adik saya untuk mengambilkan bodrex. Saya mohon ijin sejenak kepada ibu dan tante saya untuk ke kamar sebentar dan meminum bodrex. Saya pun tidak bisa berlama-lama meninggalkan para tamu apalagi beberapa dari tamu tersebut merupakan teman-teman sekolah saya, sehingga saya hanya beberapa menit saja di dalam kamar dan saya pun kembali bergabung bersama mereka. Beberapa lama memang saya masih menahan rasa sakit yang bukan main itu, namun selang 10 hingga 15 menit Alhamdulillah sakit kepalanya sudah pamitan dan saya pun melanjutkan acara resepsi dengan penuh suka cita. Acara berlangsung lancar hingga selesai dan acara puncak yaitu pada tanggal 20 Juni juga berlangsung lancar tanpa sakit kepala melanda. Terimakasih sahabat setiaku, bodrex!

Mengapa Saya Memilih bodrex?
Beragam alasan yang diuangkapkan oleh seseorang ketika ia memutuskan untuk memilih sesuatu, termasuk alasan dalam memilih obat sakit kepala. Pun dengan saya pribadi ketika memilih bodrex dalam kotak P3K saya. Adapun beberapa alasan saya memilih bodrex antara lain :

1.   Dapat dikonsumsi sebelum makan
Salah satu kelebihan bodrex yang paling saya sukai adalah karena dapat dikonsumsi sekalipun perut belum terisi. Mengapa hal ini sangat menguntungkan bagi saya? Seperti yang telah saya ceritakan di atas bahwa saya sering dihadapkan deadline padat dan kondisi tak terduga, maka dari itu ketika sewaktu-waktu sakit kepala/sakit gigi/demam menerpa sesegera mungkin saya harus minum obat agar agenda tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hanya saja kebanyakan obat harus dikonsumsi setelah makan, padahal tidak di setiap kesempatan kita bersanding dengan makanan. Nah oleh karenanya saya sedia bodrex karena dapat dikonsumsi kapan saja sekalipun belum makan.

2.   Reaksi cepat
Selain dapat dikonsumsi sebelum makan, keunggulan bodrex selanjutnya adalah karena reaksinya yang super cepat. Apa pernah membandingkan dengan yang lain? Ya, tentu saja meski saya selalu mengandalkan bodrex tetapi pernah juga saya kehabisan stock dan mencoba menggunakan produk lain. Alhasil bukannya cepat sembuh namun rasa sakit semakin berkepanjangan yang akhirnya mengharuskan saya untuk tetap mencari bodrex secepatnya. Begitu minum bodrex 10 hingga 15 menit kemudian rasa sakit langsung reda. Lagi-lagi seperti yang sudah saya ceritakan di atas bahwa bodrex sering kali menyelamatkan moment-moment penting saya seperti pada saat resepsi pernikahan bulan lalu hal tersebut juga karena reaksi super cepatnya. bodrex memang juaranya cepat, bodrex is the best deh…

3.   Tidak menyebabkan kantuk
Entah hanya pengalaman saya pribadi ataukah terjadi pada semua orang, yang jelas setiap habis meminum bodrex saya tidak mengantuk seperti halnya ketika mengonsumsi obat-obatan dari dokter atau obat lainnya. Apa mungkin karena kandungan Kofein yang terdapat pada bodrex ya? Saya kurang tahu pasti alasannya, yang saya tahu saya tetap segar bugar dan dapat melanjutkan rangkaian acara sesaat setelah meminum bodrex.

4.   Aman dikonsumsi
Salah satu parameter yang wajib kita cermati dalam memilih makanan, minuman bahkan obat adalah keamanannya untuk dikonsumsi. Jangan sampai mengorbankan kesehatan atau bahkan keselamatan kita hanya karena salah memilih obat. bodrex merupakan pilihan yang tepat sebagai obat untuk meredakan penyakit seperti sakit kepala, sakit gigi, demam bahkan hingga flu dan batuk. Parameter amannya ialah karena bodrex menggunakan bahan-bahan yang diperbolehkan dalam dunia medis dan juga telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai obat yang aman untuk dikonsumsi. Produk bodrex telah memiliki ijin edar resmi dari BPOM dan tidak mengandung PPA seperti yang diisukan beberapa tahun silam. Produk-produk bodrex juga diproduksi pada fasilitas produksi yang memenuhi syarat Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB). Jika anda kurang yakin dapat mengunjungi website resmi BPOM di www.pom.go.id, disana akan akan menjumpai bahwa semua kaluarga bodrex dari PT. Tempo Scan Pacific merupakan produk yang layak dan aman dikonsumsi/digunakan. List keluarga bodrex yang terdaftar di BPOM dapat dilihat disini.

Keluarga bodrex Koleksi Saya
Mengoleksi keluarga bodrex? Apa saya gemar sakit? Sebenarnya saya tidak terlalu sering juga menderita sakit kepala maupun flu, namun mengingat penyakit tersebut sering datang tiba-tiba, untuk itu bodrex harus senantiasa tersedia. Hanya bermaksud sedia payung sebelum mendung eh hujan, hehe. Toh yang membutuhkannya tidak hanya saya semata melainkan juga orang-orang di sekitar saya yang sewaktu-waktu dapat terserang sakit kepala, demam dan lain-lain. Kebiasaan menyiapkan aneka obat atau bisa dikatakan P3K telah saya mulai sejak dahulu. Saat kuliah dulu persediaan obat saya sering berguna terutama untuk teman-teman kosan yang membutuhkannya. Kebiasaan tersebut berlangsung hingga sekarang, apalagi saat ini saya bekerja di sebuah tambak dimana saya harus tinggal di mess yang disediakan perusahaan. Nah kebetulan lokasi tempat kerja saya berjauhan dengan kota dan saya pun juga jarang keluar mess sehingga berbagai kebutuhan termasuk obat-obatan harus tersedia agar dapat digunakan sewaktu-waktu saat dibutuhkan. Meski awalnya berniat untuk menyediakan obat untuk kebutuhan pribadi, namun sering kali para karyawan ketika meminta obat ke kantor dan di stok kantor tidak ada biasanya saya memberikan stock persediaan saya kepada mereka. So, selain menolong diri sendiri juga sekaligus menolong orang lain. Diantaranya sekian banyak keluarga bodrex, namun yang saya koleksi hanya beberapa saja, yaitu :

1.   bodrex
image : bodrex
sumber : koleksi pribadi
Produk ini yang paling lama saya koleksi dari pada produk lainnya dan sampai sekarang pun tetap tersedia di dalam kotak obat. Biasanya saya membeli 1 blister @4 tablet dan terkadang juga beli yang 1 kotak isi 2 blister @10 tablet. Untuk produk ini komposisinya Parasetamol 600 mg dan Kofein 50 mg. Berfungsi untuk meringankan sakit kepala, sakit gigi dan menurunkan demam. Dosis yang dianjurkan untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun adalah 1 tablet 3-4 kali sehari sedangkan untuk anak usia 6-12 tahun dosisnya ½-1 tablet 3-4 kali sehari atau menurut petunjuk dokter. Kalau pengalaman saya sih minum 1 tablet saja sudah sembuh jadi tidak perlu di ulang-ulang. Produk ini telah memiliki ijin edar resmi BPOM dan aman dikonsumsi. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan lihat sendiri di kemasan bodrex ya ^_^. 

image : reg. bodrex di BPOM
sumber : pom.go.id

2.   bodrex EXTRA
image : bodrex EXTRA
sumber : koleksi pribadi
Begitu bodrex EXTRA beredar dipasaran saya juga mengoleksinya, hanya saja saya jarang mengonsumsinya. Selama ini baru minum 1 atau 2 tablet aja karena bila saya sakit kepala cukup minum bodrex biasa sudah sembuh. Namun saya tetap mengoleksinya untuk orang lain yang membutuhkan. Produk ini berfungsi untuk meredakan sakit kepala, terutama sakit kepala yang bener-bener akut dan terasa berat di kepala. Dalam tiap tabletnya mengandung Paracetamol 350 mg, Ibuprofen 200 mg, dan Caffeine 50 mg. Paracetamol merupakan Analgetik-Antipiretik dan Ibuprofen merupakan obat golongan Analgetik-Antipiretik dan Anti Inflamasi Non Steroid (AINS) yang memiliki efek analgetik (menghilangkan rasa nyeri), antipiretik (menurunkan demam) dan anti inflamasi (mengurangi proses peradangan). Efek analgetik dari Paracetamol dan Ibuprofen bekerja sinergis dengan Caffeine dalam meredakan sakit kepala. Dosis yang dianjurkan untuk dewasa dan anak usia di atas 12 tahun adalah 1-2 kaplet 3-4 kali sehari, sedangkan untuk anak usia 6-12 tahun dosisnya ½-1 kaplet 3-4 kali sehari. Produk ini juga memiliki ijin edar dari BPOM dan aman dikonsumsi. Untuk peringatan dan perhatian, efek samping, kontra indikasi dan interaksi obat dapat dilihat dibalik kemasan produk J
image : reg. bodrex EXTRA di BPOM
sumber : pom.go.id
3.   bodrex Migra
image : bodrex Migra
sumber : koleksi pribadi
Seperti namanya, produk ini berfungsi untuk meringankan sakit kepala pada migrain. Migrain sendiri sering diistilahkan dengan sakit kepala sebelah dan penyakit ini sebagian besar dialami oleh wanita. Meski demikian saya tidak terlalu sering mengalami migrain. bodrex Migra saya sediakan bagi teman sesama karyawan atau siapa saja yang memerlukan. Dalam tiap kapletnya bodrex Migra mengandung Parasetamol 350 mg, Propyphenazone 150 mg dan Caffeine 50 mg. Propyphenazone dan Paracetamol merupakan kombinasi analgetik (meringankan sakit kepala). Dosis untuk dewasa yaitu 1 kaplet 3 kali sehari atau menurut petunjuk dokter. Produk ini juga memiliki ijin edar dari BPOM dan aman dikonsumsi. Untuk perhatian, efek samping, kontra indikasi dapat dilihat dibalik kemasan produk J.
image : reg. bodrex Migra di BPOM
sumber : pom.go.id
4.   bodrex Flu & Batuk
image : bodrex Flu & Batuk
sumber : koleksi pribadi
Jika tiga produk keluarga bodrex di atas merupakan spesialis sakit kepala, nah yang ini merupakan produk untuk anda yang sedang mengalami flu yang disertai batuk. bodrex flu & batuk tersedia 2 jenis yaitu bodrex Flu & Batuk berdahak dan bodrex Flu & Batuk tidak berdahak.

Untuk bodrex Flu & Batuk berdahak tiap kapletnya mengandung Paracetamol 500 mg, Pseudoephedrine HCL 30 mg, Glyceryl Guaiacolate 50 mg dan Bromhexine HCL 8 mg. bekerja sebagai analgesic-antipiretik, dekongestan hidung, ekspektoran dan mukolitik yang dapat meredakan gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk berdahak. Dosis dewasa yaitu 1 kaplet 3 kali sehari atau menurut petunjuk dokter.

Sedangkan bodrex Flu & Batuk tidak berdahak dalam tiap kapletnya terkandung Paracetamol 500 mg, Pseudoephedrine HCL 30 mg dan Dextromethorphan HBr 12 mg. obat bekerja sebagai analgesic-antipiretik, dekongestan hidung dan antitusif untuk meredakan gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk tidak berdahak. Dosis untuk dewasa yaitu 1 kaplet 3 kali sehari sedangkan anak usia 6-12 tahun menurut petunjuk dokter.

Dari kedua produk tersebut yang saya konsumsi ketika flu adalah bodrex Flu & Batuk tidak berdahak karena memang seringnya flu yang saya derita disertai batuk namun tidak berdahak. Saya tetap menyediakan bodrex Flu & Batuk berdahak bila sewaktu-waktu ada yang membutuhkan seperti yang terjadi pada suami saya beberapa waktu yang lalu.

Kedua produk ini juga mendapat ijin edar dari BPOM selayaknya produk bodrex lainnya. Kontra indikasi, peringatan dan efek samping dapat disimak pada kemasan masing-masing produk.
image : reg. bodrex Flu & Batuk Berharap di BPOM
sumber : pom.go.id

image : bodrex Flu & Batuk Tidak Berdahak di BPOM
sumber : pom.go.id

CSR bodrex Reaksi Cepat
image : pelayanan ksehatan di Jawa Tengah
sumber : thetempogroup.com 
bodrex memang juaranya cepat!!! Tidak hanya cepat dalam urusan meredakan sakit kepala tetapi juga cepat reaksinya dalam berbagai aksi sosial guna membantu meringankan beban masyarakat yang dalam kondisi darurat semisal tertimpa bencana alam maupun membantu kaum kurang mampu. Selama hampir 60 tahun berdiri, PT Tempo Scan Pacific Tbk yang merupakan bagian dari Tempo Group menyadari bahwa dukungan dan kepercayaan masyarakat merupakan hal terpenting untuk pertumbuhan dan perkembangan perusahaan. Oleh karenanya, sebagai wujud ungkapan terima kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat Indonesia, PT Tempo Scan Pacific Tbk peka terhadap lingkungan sekitar dan melakukan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Nah, kegiatan CSR PT Tempo Scan Pacific Tbk sendiri yang awalnya terbagi atas dua program, yaitu Program Sosial Indonesia Tersenyum (PSIT) dan bodrex Reaksi Cepat (bRC). Namun pada tahun 2011, kedua program tersebut dilebur menjadi satu dalam wadah CSR Center yang beranggotakan para profesional handal yang memiliki komitmen tinggi di bidangnya sehingga kegiatan CSR PT Tempo Scan Pacific Tbk dapat berjalan lebih terintegrasi. Apapun namanya yang pasti program tersebut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu maupun yang sedang terkena bencana.

Program Sosial Indonesia Tersenyum (PSIT) yang berdiri pada tanggal 17 Juni 2007 memiliki misi untuk membantu anak-anak maupun balita dari keluarga tidak mampu yang memiliki cacat bawaan pada organ tubuh maupun anggota tubuhnya yang baik secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi masa depan mereka. Jenis kelainan bawaan yang dapat dibantu adalah kelainan bawaan yang dapat dikoreksi/diperbaiki dengan tindakan operasi/invasif, seperti hernia sejak lahir, katarak sejak lahir, bibir sumbing, hydrocephalus, tidak memiliki anus, jari-jari dempet, kelainan jantung, dan lainnya. Bekerja sama dengan berbagai rumah sakit pemerintah dan swasta di seluruh Indonesia, hingga akhir tahun 2011 PSIT telah melakukan sekitar 550 tindakan operasi (sumber).
image : pemeriksaan jantung gratis di Monas
sumber : thetempogroup.com

Sedangkan bodrex Reaksi Cepat (bRC) yang dimulai sejak tahun 2006 memberikan layanan kesehatan yang sifatnya komunal kepada warga yang dilanda bencana, tinggal di daerah kumuh dan tertinggal, atau mayoritas warganya tergolong tidak mampu dengan bentuk kegiatannya antara lain posko kesehatan darurat di daerah bencana, pengobatan massal gratis, operasi hernia massal gratis, operasi katarak massal gratis, khitan massal gratis, donor darah, fogging, pemberian vitamin dan makanan tambahan bagi balita, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan ibu hamil, layanan KB, penyuluhan kesehatan, dan sebagainya.
image : PROSMILING Terpadu di Jakarta Timur
sumber : thetempogroup.com

Kedepannya, PT Tempo Scan Pacific Tbk akan terus meningkatkan kegiatan sosial melalui CSR Center sebagai wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama karena kegiatan CSR Center ini mampu berkembang berkat dukungan seluruh masyarakat atau dapat dikatakan “Dari dan Untuk Masyarakat Indonesia”.

Kesimpulan dan Tips

kesimpulan
Hmmm sudah lumayan banyak juga ya membahas si juaranya cepat “bodrex”, saatnya memberi kesimpulan dan tips untuk coretan saya kali ini.

Buat siapapun anda, ibu-ibu, bapak-bapak, mas-mas, mbak-mbak dan semuanya apabila terserang sakit kepala jangan lupa minum bodrex ya, InsyaAllah deh sembuh dalam sekejab. Apalagi bodrex banyak jenisnya, bodrex untuk sakit kepala biasa, bodrex Migra untuk anda yang menderita migrain dan ada juga bodrex EXTRA untuk sakit kepala yang tak tertahankan. Monggo, tinggal pilih sesuai kebutuhan! Saya sudah membuktikan khasiat dan reaksi cepatnya loh (silahkan baca kisah bodrex selamatkan resepsi pernikahan saya di atas ya J). Sedangkan bagi anda yang dilanda flu dan batuk tersedia bodrex Flu & Batuk Berdahak dan bodrex Flu & Batuk tidak berdahak.

Tips

  • Sebaiknya biasakan untuk menyediakan obat-obatan seperti keluarga bodrex, karena kita tidak pernah tau kapan akan terserang penyakit termasuk sakit kepala.
  • Simpan obat anda dalam wadah yang bersih dan rapi bersuhu di bawah 30° Celcius.
  • Periksa secara berkala masa kadaluarsa obat anda, jika anda membeli eceran maka anda dapat menanyakan kepada penjual tanggal kadaluarsa obat dan tempelkan catatan pada obat tersebut jika untuk disimpan (tidak langsung diminum).
  • Untuk menghindari pembelian obat palsu sebaiknya membeli obat di apotek atau tempat penjualan obat resmi lainnya.
  • Bacalah selalu aturan minum obat terutama jika ingin memberikan kepada anak-anak.
  • Bacalah juga peringatan dan perhatian, efek samping, kontra indikasi maupun interaksi obat yang tertulis pada kemasan obat karena mungkin saja jenis bahan atau obat tertentu tidak dapat anda konsumsi.
  • Yang terakhir, jika sakit berlanjut jangan segan-segan memeriksakan diri ke dokter.
Akhirnya, semoga tulisan dan cerita saya di atas dapat menginspirasi dan menjadi pertimbangan anda dalam memilih obat sakit kepala. Bodrex juaranya cepat, cepat redakan sakit kepala, suasana kembali ceria!!!

bukti twitt

bukti like bodrex

bukti follow VIVAlog
bukti follow bodrex








Post a Comment

6 Comments
  1. sukses yaaa utk kontesnyyaaaa :)

    ReplyDelete
  2. wah jenk uswah, masih lum kelar nih postingnya, haha
    ikutan juga donk....!!!!!

    ReplyDelete
  3. busett...............
    komplit banget neh sist, dari awal sampai akhir
    ga bisa koment apa apa lagi selaen
    Amajing..................
    infonya lengkap abesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan lengkap atau apa bos, itu cuma curhatan, kisahnya nyata jd ngalir aja buatnya hohoho

      Delete
  4. semoga sukses dengan lombanya :)

    ReplyDelete
Post a Comment
To Top